Pelaksanaan Gladi Bersih AKMI MI Gondang Ditinjau Langsung dari Pusat

MI Gondang Laksanakan AKMI untuk Meningkatkan Kompetensi Siswa

MI Gondang melaksanakan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan kompetensi siswa dalam literasi membaca, numerasi, sains, dan pemahaman sosial budaya. AKMI merupakan metode penilaian komprehensif yang dilakukan pada siswa madrasah untuk mengidentifikasi kelebihan dan kelemahan mereka dalam berbagai aspek literasi, serta melakukan survei karakter.

Kepala MI Gondang, Hj. Khariroh, menyambut baik pelaksanaan AKMI ini sebagai langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah ini. Beliau menyatakan, “AKMI adalah alat penting dalam mengukur sejauh mana pencapaian belajar siswa dalam berbagai aspek, dan kami berkomitmen untuk memastikan bahwa siswa kami memiliki keterampilan dan pengetahuan yang baik dalam berbagai bidang.”

AKMI tidak hanya mengukur kemampuan akademik siswa, tetapi juga karakter mereka. Ini mencakup aspek kepribadian seperti kejujuran, kepedulian sosial, kerjasama, dan sikap positif terhadap belajar. Survei karakter ini membantu sekolah dalam membentuk karakter siswa secara holistik.

Selain pelaksanaan AKMI, MI Gondang juga menerima kunjungan dari pusat pendidikan sebagai bagian dari upaya pemantauan dan dukungan yang terus-menerus. Kunjungan ini memberikan kesempatan untuk berbagi praktik terbaik dalam pembelajaran dan manajemen sekolah, yang dapat membantu sekolah meningkatkan kualitas pendidikan.

Hj. Khariroh juga menambahkan, “Kami berterima kasih atas kunjungan dari pusat pendidikan. Ini adalah kesempatan untuk belajar dari pengalaman mereka dan menerima umpan balik yang berharga dalam rangka memajukan pendidikan di MI Gondang.”

Upaya seperti pelaksanaan AKMI dan kunjungan dari pusat pendidikan adalah bagian dari komitmen MI Gondang untuk terus meningkatkan mutu pendidikan, mempersiapkan siswa dengan keterampilan yang diperlukan untuk masa depan, dan membentuk karakter yang baik dalam diri mereka. Semoga langkah-langkah ini akan memberikan manfaat besar bagi perkembangan pendidikan di MI Gondang.

Gondang, 26 September 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *