Tanamkan Karakter Kebersihan Bagi Siswa MI Gondang

WONOPRINGGO – MI Gondang Wonopringgo mengadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah pada hari ini Ahad, 19 Maret 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menanamkan karakter kebersihan sejak dini kepada siswa-siswa di MI Gondang.

Kepala MI Gondang, Ibu Hj. Khariroh, mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah ini bertujuan untuk mengajarkan siswa tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dari pembelajaran karakter bagi siswa-siswa di MI Gondang.

Dalam kegiatan ini, seluruh siswa dan guru di MI Gondang berpartisipasi membersihkan lingkungan sekolah. Mereka membersihkan halaman sekolah, kelas-kelas, dan juga fasilitas umum seperti kamar mandi dan dapur. Selain itu, siswa-siswa juga diajarkan tentang cara memilah sampah dan menangani sampah dengan benar.

Menurut Ibu Hj. Khariroh, melalui kegiatan ini, siswa-siswa diharapkan dapat memahami betapa pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sejak dini. Selain itu, kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa tanggung jawab siswa terhadap lingkungan sekolah.

Dalam kesempatan ini, Ibu Hj. Khariroh juga mengajak para orangtua siswa untuk turut serta dalam mendukung kegiatan ini dengan mengajarkan anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di rumah. Ia berharap bahwa melalui kerjasama antara sekolah dan orangtua, karakter kebersihan dan kesehatan lingkungan dapat ditanamkan dengan baik pada siswa-siswa di MI Gondang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *