River Tubing MI Gondang, Siswa Diajak untuk Tadabbur Alam

BATANG – MI Gondang mengadakan kegiatan seru dan menyenangkan di luar kelas bertemakan river tubing pada hari Kamis (9/03). Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak siswa-siswi MI Gondang Wonopringgo untuk belajar mencintai alam dan mempererat tali persaudaraan.

Kepala MI Gondang Wonopringgo, Hj. Khariroh, mengatakan bahwa kegiatan river tubing ini merupakan bagian dari program MI Gondang Wonopringgo. Kegiatan ini diadakan sebagai upaya untuk mengajak siswa-siswi MI Gondang Wonopringgo keluar dari lingkungan kelas dan belajar memperhatikan alam di sekitar mereka.

“Siswa-siswi kita perlu belajar mencintai alam sejak dini agar mereka bisa memahami pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Kegiatan river tubing ini juga dapat mempererat tali persaudaraan antar siswa dan membantu siswa untuk mengembangkan keterampilan sosialnya,” ujar Hj. Khariroh.

Hj. Khariroh menambahkan bahwa kegiatan river tubing ini diadakan di Deswita Pandansari. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi MI Gondang Wonopringgo dan diawasi oleh para guru dan staf sekolah. Selain river tubing, siswa juga diajak untuk melakukan kegiatan outbound di sekitar sungai.

Kegiatan river tubing ini diikuti dengan antusias oleh siswa-siswi MI Gondang Wonopringgo. Mereka terlihat senang dan seru melintasi sungai dengan ban karet dan melihat keindahan alam di sekitarnya. Para siswa juga terlihat antusias saat melakukan kegiatan bersih-bersih di sekitar sungai.

Diharapkan, kegiatan seru dan menyenangkan di luar kelas bertemakan river tubing ini dapat membantu siswa-siswi MI Gondang Wonopringgo untuk belajar mencintai alam, mempererat tali persaudaraan antar siswa, dan mengembangkan keterampilan sosialnya. Semoga kegiatan seru dan menyenangkan ini dapat terus diadakan dan memberikan manfaat bagi siswa-siswi MI Gondang Wonopringgo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *