Siap Maju ke Kabupaten, Pramuka MI Gondang Semangat Latihan Rutin

WONOPRINGGO – Para siswa MI Gondang Pekalongan telah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi lomba Pramuka tingkat Kabupaten yang akan datang dengan mengadakan kegiatan latihan rutin.

Kegiatan latihan pramuka tersebut dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi di halaman sekolah. Seluruh siswa yang tergabung dalam Pramuka MI Gondang ambil bagian dalam kegiatan latihan ini dengan semangat yang tinggi.

Selain para siswa, guru pembimbing pramuka juga turut hadir dalam kegiatan latihan ini untuk memberikan pembinaan dan arahan kepada para siswa. Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam latihan pramuka meliputi pembelajaran knot (simpul) pramuka, pendirian tenda, penggunaan peta, dan kegiatan outdoor lainnya.

Kepala Sekolah MI Gondang Pekalongan, Ibu Hj. Khariroh, menyatakan bahwa kegiatan latihan pramuka ini sangat penting untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi lomba Pramuka tingkat Kabupaten yang akan datang. Selain itu, kegiatan pramuka juga dapat membantu siswa dalam mengembangkan keterampilan sosial dan kepemimpinan.

“Kegiatan pramuka ini sangat bermanfaat bagi siswa dalam mengembangkan keterampilan sosial dan kepemimpinan mereka. Selain itu, dengan mengikuti kegiatan pramuka, siswa juga akan terlatih dalam menghadapi tantangan dan memperkuat rasa solidaritas antar sesama anggota pramuka,” ujar Ibu Hj. Khariroh.

Dalam lomba Pramuka tingkat Kabupaten nanti, Sekolah MI Gondang Wonopringgo akan mewakili Kwaran Wonopringgo. “Semoga kegiatan latihan pramuka yang dilakukan dapat membantu para siswa mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi lomba tersebut.” Pungkas Kepala MI Gondang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *