Pramuka MI Gondang Cinta Lingkungan

WONOPRINGGO, MI Gondang – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, siswa-siswi Pramuka di MI Gondang Wonopringgo, Desa Gondang, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan melakukan kegiatan kebersihan lingkungan sekolah pada hari Selasa, 23 Februari 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Pramuka dari kelas 4 hingga kelas 6. Mereka membersihkan area sekolah dari sampah dan memungut sampah plastik yang berserakan di sekitar halaman sekolah. Para siswa juga membersihkan selokan di sekitar sekolah untuk mengurangi potensi banjir di musim hujan.

Pembina Pramuka MI Gondang Wonopringgo, Izurohman, menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi dari siswa-siswi Pramuka terhadap kebersihan lingkungan dan sebagai ajang pembelajaran tentang pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

“Siswa-siswi Pramuka kami mengambil inisiatif untuk membersihkan lingkungan sekolah sebagai wujud nyata dari sikap peduli terhadap lingkungan. Kami berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran bersama untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat,” kata Pak Izur.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah dan warga sekitar. Kepala MI Gondang Wonopringgo, Hj. Khariroh, mengapresiasi inisiatif siswa-siswi Pramuka dan berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif siswa-siswi Pramuka dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Ini adalah bukti nyata bahwa mereka telah memahami betapa pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat. Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat sekitar untuk turut serta dalam menjaga lingkungan,” ujar Ibu Riroh.

Kegiatan kebersihan lingkungan sekolah yang dilakukan oleh siswa-siswi Pramuka MI Gondang Wonopringgo ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membentuk kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan di sekitar mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *